Ulang tahun merupakan salah satu hari yang ditunggu tunggu oleh setiap orang. Hal ini ditandakan dengan bertambahnya umur seseorang. Biasanya untuk memperingati, orang orang memiliki budaya saling mengucapkan, mndoakan atau memberikan kado. Nah berikut ini adalah tips menulis ucapan ulang tahun dalam bentuk kartu yang berbeda dan tetap special. Sehingga anda dapat memberikan kepada orang orang tersayang anda.

Untuk Siapa

Yang pertama yang harus dipikirkan adalah untuk siapa kartu ulang tahun tersebut dipersembahkan. Karena akan mempengaruhi tema yang dipilih, warna yang dipilih, serta dekorasi yang akan disematkan.

Misalnya kartu ulang tahun untuk pacar, umumnya diberikan berwarna merah muda untuk cewek dan hitam atau merah untuk cowok dan dekorasi seperti love. Kartu untuk orang tua diberikan warna biru tua, hijau tua dan diisi dengan ucapan seperti doa. Kartu untuk sahabat umumnya diberikan warna soft seperti merah muda, biru langit, kuning muda, orens dan disertakan foto.

Baca juga:https://diginote.id/membuat-review-film-dengan-baik-dan-benar/

Tema Yang Diangkat

Kartu ucapan ulang tahun

Yang kedua adalah memilih tema kartu ucapan ulang tahun yang akan kita buat. Militer dilakukan dengan mengembangkan sendiri ataupun melihat contoh contoh kartu ucapan ulang tahun yang ada pada mesin pencarian atau pinterest. Dalam memilih tema ucapan ulang tahun akan menentukan kira kira apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kartu ulang tahun jenis tersebut. Apabila merasa sulit dalam mencari tema kartu ulang tahun maka maka anda dapat memilih melalui youtube yang terdapat video tutorialnya.

Kartu Ucapan Ulang Tahun

Setelah menentukan tema, kini anda dapat menentukan kartu yang akan digunakan. Biasanya anda bisa membeli kartu yang sudah dijual di toko buku, ataupun membuat kartu dengan menggunakan kertas kertas. Agar terlihat berkesan akan lebih baik jika membuatnya sendiri. Karena akan lebih bernilai. Membuat kartu ucapan sangat mudah bahkan tidak memerlukan banyak bahan. Selain itu juga dapat men dekorasi sesuai dengan kreatifitas anda.

Gambar

Membuat gambar merupakan salah satu pilihan yang dapat dijadikan poin penting dalam membuat kartu ucapan ulang tahun. Gambar dapat berupa gambar kartun, ataupun hasil gambaran, atau foto. Hal ini tergantung dengan untuk siapa kartu ucapan tersebut dan seberapa dekat hubungan anda. Biasanya jika untuk kerabat there dekat seperti pacar, sahabat, keluarga, maka dapat mencantumkan foto pribadi anda dengan orang tersebut yang telah dicetak dengan ukuran kecil. Foto tersebut kemudian dapat di tempel pada kartu yang telah di pilih.

Pilihan kedua yaitu menggambar, hal ini dapat dilakukan dengan melihat gambar yang telah tersedia pada halaman pencarian kemudian hanya perlu mengikuti pola gambar tersebut. Menggambar pada kartu ucapan juga akan membuat kartu tersebut lebih berkesan, karena banyak effort yang dituangkan. Pilihan ketiga adalah mencetak gambar. Mencetak gambar dapat berupa stiker atau gambar biasa yang kemudian direkatkan pada kartu ucapan.

Mulai Menulis Ucapan Ulang Tahun

Ini merupakan salah satu bagian inti yaitu menulis ucapan ulang tahun. Beberapa tips yang dapat digunakan diantaranya adalah membuat tulisan berbentuk kaligrafi. Akan tetapi hal ini membutuhkan skill yang tidak main main. Membuat kaligrafi akan menambah nilai estetika dari kartu ucapan tersebut. Namun jika anda tidak memiliki keahlian untuk melakukannya, maka tulislah sesuai dengan tulisan anda namun tetap menjaga kerapihan.

Tips berikutnya adalah dengan membuat ucapan yang unik, seperti menggunakan bahasa asing atau slank words ataupun bahasa yang sering digunakan untuk berkomunikasi antara anda dengan orang tersebut. Hal ini agar ucapan tersebut terkesan lebih hangat. Tips ketiga adalah mencetak kata kata yang akan diucapkan lalu rekatkan atau apabila anda memiliki banyak waktu luang maka ambil kata kata tersebut dari koran dan satukan kemudian rekatkan.

Membuat Dekorasi

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah menghias kartu tersebut. Menghias kartu dapat dilakukan dengan menambahkan stiker atau ornamen tambahan untuk mempercantik kartu tersebut. Anda juga dapat menyemprotkan sedikit parfum yang anda gunakan agar memberikan ciri khas khusus bagi kartu tersebut.

dekorasi kartu ucapan ulang tahun

Demikian beberapa tips untuk membuat atau menulis kartu ucapan ulang tahun yang dapat anda gunakan untuk orang kesayangan anda. Semoga membantu.


Eko Novianto

Eko Novianto merupakan Bisnis owner (sewa videotron dengan merk INDOLED pro & Pelangi Corps) yang juga sekaligus blogger di web personalnya. Sangat tertarik dalam bidang Internet marketing strategic khususnya bidang SEO sehingga menginisiasi lahirnya OKE digital, sebuah program kolaborasi untuk membantu UMKM bersaing di dunia online.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *