drakor Crash Landing on You

Apa kabar sobat Diginote? semoga baik ya, jangan lupa jaga kesehatan, penuhi asupan gizi, rajin cuci tangan, #dirumahaja dan jangan lupa kenakan masker jika terpaksa ke luar rumah.

Tiga pekan ini kita banyak merasakan perubahan dalam aktivitas sehari-hari, karena harus kerja dari rumah dan belajar dari rumah selama physical distancing.

Semua orang berpesan agar kita menjaga produktifitas, tidak salah tapi ya kadang kala untuk mengurangi rasa bosan, perlu juga menyempatkan diri untuk mencari hiburan.

Salah satu hiburan yang mulai digemari orang selama #dirumahaja adalah nonton film dan series, wabil khusus series drama korea yang mulai banyak penggemarnya, bahkan dari orang-orang yang selama ini belum pernah nonton drama korea atau lebih ekstrim anti drakor.

Pertanyaannya, mengapa banyak orang suka drama korea? dari pengalaman saya coba berbagi pendapat saya.

1. Tematik

Yup, drama korea selalu punya tema yang unik antara satu dengan yang lainnya. Politik, dunia dokter dan rumah sakit, dunia kuliner, dunia polisi, wirausaha, dari yang ceritanya absurd kocak habis hingga serius dan menakutkan.

2. Bikin Baper

Kualitas penulisan cerita, akting para aktor hingga sinematografi yang gak kaleng-kaleng membuat racikan yang bikin baper, love interestnya sering kali membekas pada penontonnya.

3. Original Soundtrack Keren

Easy listening walau kadang gak ngerti artinya apa, enak aja lagu-lagunya, apalagi kalau dramanya populer sekali macam Descendent of the Sun atau Goblin, orang bisa tergiang-ngiang dan hafal. Fyi aja, hampir semua drama bikin OST khusus jadi bukan ngambil dari lagu yang sudah ada di pasaran seperti sinetron kita.

4. Jelas Endingnya

Mau sepopuler apapun, kita tahu kapan sebuah darama korea bisa selesai, sejauh ini drama korea dengan episode terpanjang yang pernah saya tonton berjudul My Golden Life sebanyak 52 episode.

Kalaupun mau dilanjutkan, biasanya berupa session seperti Welcome to Waikiki yang dibuat sekuelnya, coba bandingkan dengan sinetron Tukang Bubur Naik haji yang episodenya hingga ribuan.

Itu tadi sobat Diginote, 4 alasan mengapa wajar jika banyak orang yang suka dengan drama korea, bagaimana dengan kamu? suka atau tidak suka? tenang..semua akan drakor pada waktunya.

Buat kamu yang mau nyari info dan review seputar drama korea, film korea dan K-Pop bisa kunjungi Kpopuler.com, tetap sehat tetap semangat.


Achmd Munandar

ikenal dngan nama panggung Nandar Art, Memulai bisnis dibidang Kreatif dengan brand Loetju.com sejak kampus. Penyuka KPOP ini mengembangkan media di bawah naungan Loetju Network, kemudian campusnesia.co.id dan juga kpopuler.com.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *