6 Tips Membuat Review Skin Care Yang Baik

Skin care atau perawatan kulit kini menjadi suatu kebiasaan, bahkan kewajiban bagi kaum perempuan. Perawatan kulit merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mempercantik serta membuat tubuh menjadi lebih sehat, khususnya kulit. Sebagaimana yang diketahui bahwa kulit merupakan lapisan terluar dari tubuh yang akan menjadi garda terdepan untuk menghadang radikal radikal bebas yang akan masuk ke tubuh. Salah satu contohnya adalah sinar matahari dengan adanya kulit maka kulit akan menghadang zat zat berbahaya dari sinar matahari yang menyinari tubuh sebelum masuk ke dalam tubuh. Sehingga kulit seutuhnya memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan manusia.

Perawatan kulit atau skin care di indonesia kebanyakan hanya digunakan oleh kaum wanita, namun di korea selatan perawatan kulit juga digunakan oleh kaum pria. Hal ini tidak lain dan tidak bukan dengan tujuan untuk mempercantik dan menjaga kesehatan kulit itu sendiri, sehingga kulit menjadi lebih kuat dan mampu menghadang radikal bebas agar tidak masuk ke dalam tubuh. Penggunaan skin care di indonesia kini sedang marak tidak heran apabila banyak para blogger yang membuat review skin care. Namun terkadang ada beberapa kesalahan kecil yang membuat review menjadi kurang menarik. Berikut ini adalah beberapa tips membuat revue skin care yang dapat diikuti.

Memahami Dunia Skin Care

10 step korean skin care

Sebelum membuat review tentang skin care penulis harus memahami dunia skin care. Misalnya istilah yang digunakan bagaimana cara menggunakan skin care, jenis jenis skin care dan masih banyak lagi. Memahami tentang dunia skin care akan membantu penulis untuk membuat review, karena dengan demikian maka gaya bahasa atau gaya berceritanya dalam membuat review semakin familiar dengan dunia skin care atau tidak terasa janggal. Untuk itu pertama tama yang harus diketahui oleh penulis adalah dunia skin care itu sendiri.

Memahami Jenis Jenis Kulit

Jenis Jenis kulit wajib diketahui sebelum menggunakan skin care

Selain mengenal dengan dunia skin care menulis juga harus mengetahui jenis jenis kulit mengapa karena setiap kulit memiliki jenis yang berbeda beda dan tidak semua kulit memiliki kecocokkan atau ketidakcocokan yang sama atas suatu produk. Jenis kulit seseorang bergantung pada kadar air yang dimiliki kadar minyak yang dimiliki serta tingkat sensitifitas kulit tersebut. Secara umum jenis kulit terbagi menjadi lima diantaranya ada kulit kering, kulit berminyak, kulit normal, kulit kombinasi dan kulit sensitive.

Baca juga: https://diginote.id/suka-duka-menulis-review/

Gunakan Produk Sebelum Review

Sebelum melakukan review, sebaiknya seorang penulis sudah melakukan uji coba terhadap produk tersebut dengan cara menggunakan produk yang akan direview. Hal ini untuk mengetahui apakah produk tersebut cocok terhadap penulis atau memberikan reaksi apa.

Kandungan Skin Care

Mempelajari kandungan produk skin care yang digunakan dalam suatu produk merupakan salah satu yang penting. Biasanya suatu produk  memiliki kandungan tertentu baik berasal dari bahan kimia maupun bahan alami. Dengan mengetahui kandungan skin care maka dalam melakukan review penulis akan lebih mudah menjabarkan kandungan-kandungan apa yang sesuai dengan kulit penulis dan bisa menjadi informasi penting bagi para pembaca atau catatan penting.

Gambar Pribadi

Dalam melakukan review skin care sebaiknya gunakan gambar pribadi. Penggunaan gambar pribadi tidak hanya semata mata demi menjaga hak cipta, namun juga akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan pembaca kepada penulis. Apabila penulis melakukan review hanya dengan menyertakan produk umum atau gambar produk katalog maka biasanya para pembaca sulit untuk mempercayai. Menggunakan gambar pribadi sangat mudah, penulis hanya butuh memotret produk tersebut tanpa harus ribet. Akan lebih baik jika penulis juga menyatakan foto produk sebelum dan setelah penggunaan atau pada saat penggunaan produk.

Rating

Rating merupakan hal penting falam review skin care

Yang terakhir adalah pemberian rating atau penilaian. Pada bagian ini merupakan inti dari pengulasan penulis. Memberikan ulasan penuh dengan menyertakan informasi mengenai jenis kulit, penggunaan bahasa atau istilah skin care, serta uji coba yang telah dilalui. Pada bagian ini penulis akan menyertakan apakah produk tersebut bagus atau tidak pada jenis kulit tertentu. Selain itu penulis juga memberikan alasan mengapa produk tersebut cocok dan mengapa tidak cocok.

Adapun ulasan mengenai kandungan dari produk, serta jam penggunaan dan prosedur penggunaan. Adapun ulasan mengenai kandungan dari produk tersebut juga sangat direkomendasikan untuk di ulas. Biasanya menulis review skin care juga akan menyertakan apakah mereka akan membeli produk tersebut lagi atau tidak dan seberapa tinggi tingkat minat untuk merekomendasikan produk tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *